Dapur Operasional Polri….

Kabagops lagi jadi Perwira Pengawas...Menjadi Kepala Bagian Operasional adalah pengalaman yang tidak terlupakan…… meramu pergerakan pasukan dan pengamanan, serta menggerakkan fungsi-fungsi operasional  (reskrim, lantas,samapta) dengan kelebihan dan keterbatasan mereka, tentunya banyak perhitungan dan kalkulasi yang dilakukan. Operasi-operasi yg menentukan keberhasilan kesatuan dilakukan dan kapasitas fungsi masing-masing, operasi yang telah berhasil kami lakukan dan membuat harum nama Polres OKU adalah Operasi Senpi Musi, Operasi Mitra Musi, Operasi Rusuh Massa, Operasi Pekat ( Penyakit Masyarakat), Operasi Kebakaran Hutan dan Lahan, dan beberapa operasi lainnya. Bagian Operasi sangat menentukan keberhasilan suatu operasi. Begitu pula dengan adanya permintaan masyarakat untuk mengadakan pengamanan suatu acara/kegiatan. Event yang paling besar adalah pengaman konser Radja Band di Lapangan Ahmad Yani Kabupaten OKU dengan jumlah pengunjung sekitar 20.000 anak muda pencinta rock. tentunya banyak yang kami ikut sertakan,termasuk angkatan darat dan Polisi Militer. sebagai Pengendali pengamanan ( Kepala Pengamanan), Kabagops berperan mengatur segala ploting, aturan pengamanan, penempatan anggota, akses masuk dan cara bertindak untuk situasi emergency. termasuk logistik mereka ( makanan serta uang saku). Para Perwira ( Kasat, Danramil, Kasiops Kodim) termasuk didalam struktur organisasi pengamanan juga diberikan pengarahan dan tugas dan tanggung jawab masing – masing dibawah kendali kabagops. Dan tugas ini tidaklah ringan…mudah2 – mudahan pengalaman-pengalaman yang tidak terlupan ini memberikan mental dan spirit kepada seluruh polisi yang bertugas di lapangan saat ini. Majulah Polisi Indonesia….What We’ll do in Life Echoes in Eternity….!

9 thoughts on “Dapur Operasional Polri….

  1. siang komandan, ini dari riau mhn ijin sy masuk ke blog kmd, oh ya saya mau tanya. boleh kan? Krn kmd di bagian operasi, apa beda giat kepolisian dgn operasi kepolisian berikut dengan contohnya, tks kmd bravo to polres OKU

  2. siang kmd,,ijin sy mau bertanya krn komandan di bagian Ops Polres boleh kan? oh ya gini lho ndan apa sih beda giat kepolisian dengan operasi kepolisian dan tlg contohnya terima kahis sblm dan sesudahnya,,,Met tugas kmd semoga sukses slalu,,,Bravo to Polres OKU…Merdeka

  3. OK trims pak Rahman atas pertanyaannya…pertama2 kita harus mengetahui bahwa giat Kepolisian adalah seluruh kegiatan Kepolisian yang mencakup manajerial dan operasional……sementara Operasi Kepolisian adalah kegiatan yang berkaitan dengan tugas pokok Kepolisian dan bersifat operasional contohnya Operasi Ketupat, Operasi Lilin, Operasi Sikat dengan menggunakan Cara Bertindak yang hanya digunakan dalam Operasi itu, dengan Sasaran Tertentu dan Target Operasi tertentu…kira2 itu penjelasannya..

  4. Selamat malam komandan, salam sejahtera.
    Bapak saya ingin sekali mendaftar menjadi polwan. Bapak bisa menginfokan latihan latihan soal tentang tes masuk polri. Saya sama sekali belum punya pandangan. Terimaksih pak.

    1. @Fani..waduh saat ini saya sedang penugasan luar negeri, mungkin bisa dilihat di Polres terdekat, informasi ini untuk semua Warga Negara yang berminat mendaftar menjadi Polisi, jangan sungkan-sungkan untuk meminta syarat-syaratnya ke Polres terdekat. Karena pendaftaran untuk Polwan saya kira di setiap Polres ada.trims..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s