Bisakah anda mengajari saya Salsa?

Kisah Kumpulan Kutu Kupret yang baru datang dari Indonesia menapakkan kaki di Haiti, Kepulauan Karibia berlanjut. saat ini kami sudah memasuki minggu kedua di Tanah Jean Baptiste Aristide ini. Mulai menanyakan…Ada jualan soto enggak yah disini kalau pagi-pagi?
Satu lagi rekan saya menanyakan…wah kalo lagi hujan rintik-rintik gini enaknya makan indomie anget pake cabe rawit..oouuhh sedapnya..
Kebetulan kami menginap di Kapal Pesiar Ola Emeralda, sebuah Kapal Pesiar Berbendara Venezuela dan berlabuh di Port Au Prince. Setiap pagi kami bangun jam 05.00, melakukan persiapan dan makan pagi jam 06.00, dan setelah itu kami dijemput oleh beberapa Bus yang mengantar kita ke Delta Camp. Delta Camp adalah HeadQuarters, sebuah Camp yang sebenarnya dirancang untuk FPU salah satu negara Kontingen, namun karena gempa 14 Januari 2010 yang meluluhlantakkan Hotel Christophe yang digunakan sebagai headquarters MINUSTAH, dan menewaskan beberapa Kolega UN Civpol dan Militer, akhirnya Headquarters dipindah ke Delta Camp ini. Ok, kembali ke Ola Esmeralda, Crew mereka berasal dari Venezuela, negara tetangga di Selatan Haiti. Fasilitasnya? Waah boleh dibilang sangat lengkap, ada Gym, Swimming Pool, Spa, Jacuzzi, Dinner and Breakfast all in, dan fasilitas Lounge untuk para Pengguna Wifi dan sambil menikmati secangkir Kopi. Dan yang paling keren..tiap Jum’at malam ada Salsa Party. Salsa adalah Dance Latin, dan paling keren dilakukan oleh orang latin. Maksudnya tau sendiri khan…di negeri ini, dimana kalau saya bilang Haitian menjadi menderita dan menjadi negara yang gagal, Salsa dan Bahasa Perancis adalah dua hal yang mutlak untuk dipelajari. Perlu dipahami bahwa, Misi ini berbahasa Peranci, jadi untuk lebih berperan dan memahami persahabatan dengan negara-negara yang berbahasa perancis lebih kalo kata orang betawi afdol. Bila Management Stress seprti belajar Salsa dilakukan bersama dengan kawan-kawan, dan bekerja dengan hasil yang terbaik dan membawa nama bangsa..Peacekeepers will living well until the end of the mission..Happy Salsa..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s