Tuli karena BBM’an, Pesawat nungguin saya 3 jam…

Kemarin saya baru saja dari Palembang untuk urusan pribadi..  ada satu hal yang sampai sekarang membuat saya senyum-senyum sendiri di dalam pesawat ketika berangkat take off dari Jakarta..Jadi pesawat seharusnya take off jam 07.00 WIB dari Jakarta menuju Palembang, kebetulan, saya berangkat dari rumah bersama ibu saya yang juga pada pagi itu mau berangkat ke Jogja jam 06.15.

Jadi kami berangkat dari rumah jam 04.30, karena menghindari macet (you know jakarta kan…unpredictable traffic jam..hehehe).., sampailah di Bandara jam 5.30, dan mengantar ibu saya di maskapai yang berbeda in a hurry..

Kemudian saya dengan santainya check in, dan menunggu boarding di salah satu caffee tanpa memberitahu siapapun dari pelayan di caffee kalo ada panggilan boarding..

Jadi saya sarapan dengan secangkir kopi, dan satu roti bun franchise dari malaysia yg terkenal..hhmmm sambil ngutak-ngatik blackbery messenger…

Tanpa saya sadari, jam telah menunjukkan pukul 7 kurang 5 menit! OMG….! saya langsung berlari membayar minuman saya, dan langsung menuju borading room, setelah sampai, saya lihat salah satu pesawat dari jauh sedang mundur teratur.

begitu saya tanya flight saya mereka berusaha membantu saya mengontak ke dalam pesawat cuma tidak berhasil..”wah mas ketinggalan pesawat, baru saja mundur pesawatnya” kata mereka, damn……! kemudian mereka mengantar saya ke customer service untuk mengurus the next flight..dengan pasrah saya mengikuti salah satu dari mereka, dan dikatakan saya bisa berangkat dengan masuk waiting list dalam pesawat berikutnya yaitu jam 9.00 WIB ( tapi dengan membayar 50% dari harga tiket pokok)..yah sudahlah tanpa pikir panjang saya iyakan saja, sudah salah saya juga kok..

anyway..karena saya harus cek and recheck keberangkatan jam 08.30 ke Customer service, saya santai lagi masuk caffee..bengong sendirian sambil main bbm lagi dan pesen teh hangat manis..sampai waktu yang ditetapkan, saya kembali ke CS dengan berharap saya masuk ke next flight..tapi apa yang terjadi???

CS mengantar saya ke boarding room sambil berkata..Mas tadi nunggu dimana? saya bilang di caffee kenapa?

dia bilang..” Ini kesahan tekhnis mas, jadi enggak usah bayar..” kaget saya mendengarnya..”kenapa mba? ” tanya saya dengan heran..

dia bilang…”pesawat yang tadi kembali lagi, belum terbang karena masalah tekhnis..jadi bapak bisa berangkat tanpa membayar dengan pesawat yang seharusnya..”

Waaaahh..langsung saya merinding…Maha Besar ALLAH dalam hati saya…..keberuntungan sekali saya bisaditungguin masuk pesawat sampai hampir 3 jam..dengan ditemani si CS..saya ke boarding room A5, dia menjelaskan ke staff disana posisi saya..dalam hitungan detik tanpa duduk, stff boarding room memanggil penumpang yang mau berangkat ke Palembang..

kemudian saya karena baru masuk kesitu, langsung berangkat ke pintu keluar sebagai orang pertama, yang lain dibelakang saya…hihihi cuma saya belum lihat tiket nih..

sampai diatas pesawat, pramugari on board mengatakan ” pak silahkan pilih sendiri mau duduk dimana, free seat..” whuahahahahha tanpa pikir panjang saya langsung dengan cepat pilih yang paling depan donk ( the most expensive one)…..dan satu persatu para penumpang dibelakang saya masuk dengan muka dongkol sama maskapai yang saya naiki ini…..

Mungkin saya satu-satunya orang dipesawat dengan senyum berseri-seri…sambil berkata dalam hati….terima kasih Ya ALLAH  Kau telah memberiku keberuntungan hari ini……si orang yang terlambat naik pesawat ini, naik pesawat yang sama tanpa ngantri dan duduk di paling depan……Mudah-mudahan kita selalu diberikan keberuntungan..AMIEN…


One thought on “Tuli karena BBM’an, Pesawat nungguin saya 3 jam…

Tinggalkan Balasan

